3 Langkah Efisien Menjaga Anak Ayam Pengaduan Biar Cepat Besar

Diposting pada

3 Teknik Efisien Menjaga Anak Ayam Pengaduan Supaya Cepat Besar

3 langkah efisien menjaga anak ayam pengaduan supaya cepat besar. Sewaktu kita memiara anak ayam pengaduan yang barusan menetas ada banyak pokok utama yang wajib kita kerjakan. Saat saat awalnya berikut seseorang peternak harus jeli dan jangan pernah mengerjakan kekeliruan fatal pada proses perawatan lantaran dapat begitu punya pengaruh di perkembangan ayam pengaduan nanti.

3 Metode Efisien Menjaga Anak Ayam Pengaduan Biar Cepat BesarArah pokok dari perawatan itu yakni supaya anak ayam dapat tumbuh besar dengan cara cepat dan capai ukuran bagusnya. Ada sejumlah hal utama yang wajib kita lihat misalnya yaitu kandang anak ayam, pakan, vaksin serta tehnik perawatan yang benar serta baik.

Secara umum unggas akan terkurungi telur sampai anak ayam menetas lebih kurang dalam waktu 21 hari. Di babak ini seharusnya tidak boleh dikira remeh, lantaran anak ayam begitu perlu perhatian khusus lantaran benar-benar riskan pada penyakit serta kematian. Di bawah ini ialah cara-cara efisien dalam menjaga anak ayam bangkok supaya bisa semakin cepat tumbuh besar.

Teknik Pisahkan Anak Ayam Dari InduknyaAda sejumlah unsur utama yang perlu kita cermati waktu pisahkan anak ayam dari induknya, salah satunya yakni:

Kita mesti pisahkan anak ayam dari induknya saat baru menetas. Ini adalah perihal yang begitu penting, lantaran apabila sudah kelamaan bersama si induk dan selanjutnya anyar kita pisah, bakal membikin induk ayam jadi depresi.Mandikan induk ayam untuk menyingkirkan depresi seusai dipisah dasri anaknya. Ini juga berguna buat bersihkan induk ayam dari kutu serta berikan kesegaran seluruhnya anggota badan ayam indukan.Tempatkan Anak Ayam yang Anyar Menetas Di Kandang SpesialSoal yang perlu kita lihat waktu membuat kandang buat anak ayam ialah keamanan dan kandang harus hangat. Kandang yang dipakai untuk menjaga anak ayam umum dikenal dengan kandang bok. Apabila kita persoalan waktu bikin kandang ini kita dapat gunakan sisa kardus mie instant buat jadi kandang sesaat.

Baca juga  Beberapa Kegunaan Daun Sirih Buat Ayam Pengaduan

Beri Lampu Untuk Anak AyamKita dapat memasang lampu pijar 5 sampai 10 watt unguk pencahayaan dan bisa juga menghangatkan kandang. Lantas kita mesti lihat jarak di antara ayam dengan lampu. Lampu di sini begitu berfaedah supaya anak ayam dapat mengonsumsi minuman serta makanan di waktu malam hari.

Dengan begitu ayam semakin lebih cepat besar daripada anak ayam cuman aktif di siang hari saja. Sementara itu lampu pencahayaan sangat juga bermanfaat buat menghangatkan anak ayam.

Pakan Anak Ayam BangkokPakan merupakan kepentingan khusus yang penting kita sajikan waktu menjaga ayam bangkok. Buat anak ayam sebaiknya kita berikan pakan dengan struktur yang lebih lunak. Kita dapat memanfaatkan voor ekstrak, dapat dipertambah nasi dan dedak. Lantas yang juga penting ialah kepentingan minumnya mesti tercukupi. Kita juga dapat berikan konsumsi vitamin seperti minyak ikan serta vitamin B komplek supaya tumbuh kembang lebih intensif.

Teknik Supaya Anak Ayam Pengaduan Tak Ringan Diserang PenyakitKita harus berikan konsumsi nutrisi yang cukup pada anak ayam berbentuk pakan serta minuman yang miliki nutrisi tinggi.Juga sangat perlu kasih pun konsumsi vitamin dan vaksin yang sama sesuai, dan beri obat pencegajh penyakit yang lain seperti sama anti snot dan bubuk tetra.Terus menjaga kebersihan kandang anak ayam dengan teratur.Pisah anak ayam dari ayam yang lebih dewasa buat mengelit ayam terserang depresi.Buat membuat ayam pengaduan yang berkualitas juara memanglah tidak gampang. Satu diantaranya hal yang paling tentukan kualitas ayam pengaduan dalam bertanding di ajang sabung ayam kelak nya yaitu skema perawatan anak ayam saat barusan menetas. Di sini seluruh peternak pastinya menginginkan ayam piaraannya dapat tumbuh lebih bisa cepat serta optimal.

Jika Anda menyukai artikel ini dan Anda ingin menerima lebih banyak info tentang judi sabung ayam online silakan kunjungi halaman web kami.